Saturday 15 March 2014

Merubah Foto Menjadi Gambar/Sketsa dalam Seni Grafis

Pada tulisan ini saya tidak akan mengajarkan cara menggambar yang benar, namun saya akan memberikan contoh gambar buatan saya yang saya pakai untuk seni grafis yaitu untuk membuat cetakan dengan teknik lino cut atau cetak tinggi. Jika anda belum paham mengenai teknik Lino Cut, cari saja di blog saya ini karena saya sudah pernah mempostingnya.
Nah sekarang saya akan memberikan contoh foto yang akan saya gambar untuk nantinya di cetak di karet. Fotonya ini tentang suasana penyembelihan hewan kurban yang biasa kita jumpai jika hari raya idul adha. Ni foto saya dapat dari google, hehe yang punya foto ini mohon maaf ya coz saya lupa alamatnya. Berikut fotonya.



Nah sekarang saya akan menggambar foto tersebut menjadi sebuah sketsa untuk di duplikat menjadi sebuah cetakan. Permasalahan kenapa saya memposting tulisan ini karena untuk membuat sketsa cetakan tidak seperti sketsa pada umumnya karena ini menyangkut teknik cungkil yang cukup sulit. Seperti kita tahu, alat cungkil berbeda dengan pinsil, jika kita jago menggambar dengan pinsil belum tentu hasilnya akan bagus ketika dicungkil.
Jadi berikut contoh sketsa untuk desain grafis teknik cungkil bikinan saya yang InsyaAllah baik dan benar (meskipun masih banyak kekurangan, hehehe…)


Dan berikut ini adalah gambar yang arsirannya sudah diperjelas lagi menggunakan spidol..



Sekian dari saya, semoga dapat bermanfaat..^-^

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | ewa network review
SEO Links Exchanges, Blog Link Building Service Build Your Links For Free, Links Building Service SEO Links Attitude | Free SEO Links Building Free Backlink Service, Links Building 4 Free